in

Laksanakan Imbauan PPPM, PDPM Bolsel Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

PDPM Bolsel
PDPM Bolsel

PPPM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan di Mesji-mesjid di Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bolsel Jamaludin Lamato MPd. Tim bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dari Desa Tolondadu 2 hingga Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki.

“Alhamdulillah kami bisa berpartisipasi membantu pemerintah, semoga ini bisa memutus rantai penyebaran covid-19 di Bolsel, ini juga merupakan himbauan Pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah,” ujar ketua PDPM Bolsel Delfian Thanta.

Rencananya kegiatan seperti ini akan kembali digelar, dengan melibatkan lebih banyak personil dan di tempat yang berbeda.

“Penyemprotan disinfektan memang tidak sepenuhnya bisa menghilangkan Covid-19, namun memperlambat penyebaran bakteri dan virus karena zat yang terkandung di dalam disinfektan mampu membunuh bakteri dan virus,” tutup Epink sapaan akrabnya.

Sumber: detiksulawesi.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0