in

Lagi, Pemuda Muhammadiyah Malut Gelar Penyemprotan Disinfektan

PPPM – Pemuda Muhammadiyah dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Provinsi Maluku Utara (Malut), kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Ternate, Jumat (27/3/2020).

Kegitan yang dipimpin langsung oleh Kabid SAR dan KOKAM Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah sekaligus Sekretaris MDMC Malut Ardan Yusup, kembali melakukan penyemprotan di rumah warga, tempat ibadah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Menurut Ardan, Kamis kemarin, penyemportan desinfektan dilakukan pada tujuh titik. Yakni di lima rumah warga termasuk kediaman rektor Universita Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) dan di UMMU Mart.

Sementara untuk Jumat hari ini, penyemprotan di rumah warga dan masjid Fitu serta Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Kota Ternate.

“Penyemprotan desinfektan ini akan terus dilakukan, selain di rumah warga, AUM, tempat ibadah dan kantor,” ujar Ardan.

Hal ini, lanjut Ardan, berdasarkan arahan dari PW Pemuda Muhammadiya dan MDMC sehingga tim akan terus melakuan penyemprotan disinfektan di Kota Ternate.

Sementara Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Malut, Faujan A. Pinang menambahkan, Tim SAR dan KOKAM PWPM selalu stay untuk membantu semua pihak dalam penanggulangan Corona Virus (Civid-19).

Faujan mengimbau, kepada kader dan warga Muhammadiyah agar tidak panik dalam menghadapi wabah ini, tapi tetap waspada dengan meningkatkan kebiasaan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mengikuti langkah-langkah atau protokol pencegahan terjangkitnya virus yang telah disampaikan oleh pemerintah.

Selain itu, kader dan warga Muhammadiyah juga harus mengikuti apa yang disampaikan oleh PP Muhammadiyah yang tertuang dalam surat maklumat nomor 02/MLM/I.0/H/2020 tentang wabah corona virus disease 2019 (Covid-19).

Sumber: indotimur.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0