in , ,

Kutuk Keras Bom Katedral Makassar, PP Pemuda Muhammadiyah Minta Polri Bergerak Cepat

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengutuk secara keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pagi ini, Ahad (28/3).

“Kami sangat mengutuk pelaku kejadian tersebut, apa yang telah mereka lakukan telah menyakiti hati kita semua sebagai anak bangsa, perbuatan mereka sangat jelas adalah kejahatan terhadap kemanusiaan” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto.

Selain meminta Kepolisian untuk bergerak cepat mengusut tuntas aksi teror tersebut, Cak Nanto menghimbau agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kebersamaan.

“Tindakan teror tersebut tentu menginginkan rasa takut muncul di hati kita, tetapi hal tersebut tidak boleh terjadi, sebaliknya, kita harus kuat dan melawan segala tindakan atau aksi terorisme semacam itu,” tuturnya.

“Kami yakin, Polri akan bekerja profesional dan secepatnya dapat menemukan pelaku tindakan teror tersebut,” imbuh Cak Nanto.

Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar terjadi sekira pukul 10.28 WITA ketika jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Pelaku sendiri meledakkan diri dari atas sepeda motor di depan gerbang pintu gereja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0