in ,

Kuatkan Ideologi Gerakan, PWPM Kalsel Gelar Baitul Arqam

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, BARABAI – Menguatkan ideologi gerakan para kader, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Selatan melaksanakan pelatihan Baitul Arqam bagi 35 kader Pemuda Muhammadiyah se-Kalimantan Selatan selama tiga hari (18 – 20 Desember 2020).

Bertempat di lokasi Outbond Baruh Bunga Barabai, setiap kabupaten/kota di Kalimantan Selatan mengirimkan dua orang perwakilan.

Sejumlah mahasiswa binaan dari anak-anak mualaf yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin juga diikutsertakan dalam kegiatan ini.

“Sebagai Pemuda Muhammadiyah, kami berkewajiban untuk tetap berusaha memberikan sumbangsih dan perannya kepada daerah, bangsa dan negara secara maksimal dengan menyiapkan calon pemimpin masa depan yang berkemajuan,” ucap Ketua PWPM Kalsel Meldy Muzada Elfa.

“Untuk itulah, PWPM Kalsel akan terus mendorong anggotanya untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan sehingga tercipta kader-kader yang memiliki integritas dan berkualitas,” imbuhnya dalam penutupan acara, Ahad (20/12).

“Sebagai ayah mereka, baik pribadi ataupun kelembagaan berharap kelak akan muncul pemimpin-pemimpin dari para pemuda ini yang memiliki idealisme dan komitmen kuat untuk membawa perubahan ke arah lebih baik,” dukung Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Muchdiansyah.

Ketua Panitia Pelaksana Edy Rukman menyampaikan bahwa dalam Baitul Arqam ini Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah turut memberikan materi secara daring.

Selain itu, PWPM Kalsel juga menerima 500 bibit pohon kayu putih dan mahoni dari Pengelola Hutan Hulu Sungai sebagai dukungan terhadap gerakan ekologi yang digarap oleh Pemuda Muhammadiyah. (afn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0