in

Kriminalitas Mulai Marak, Pemuda Muhammadiyah Desak Polisi Giat Lakukan Patroli

PPPM – Pemuda Muhammadiyah Karawang mendesak pihak kepolisian untuk giat lakukan patroli. Pasalnya, akhir-akhir ini sejumlah peristiwa kriminalitas kembali marak terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Karawang.

“Kami memahami bahwa polisi juga kini sedang di sibukkan dengan penanganan Covid-19, namun demikian, keamanan dan kenyamanan masyarakat jangan jadi turun prioritasnya. Kepolisian harus mampu hadir menjawab harapan masyarakat Karawang yang tengah gelisah dengan maraknya kejahatan pembegalan dan lainnya,” kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Karawang, Gustiawan, kepada Prasastijabar.co.id, Selasa (28/4/2020).

Menurutnya, masyarakat memiliki keterbatasan kewenangan jika sudah berurusan dengan kejahatan, yang bisa masyarakat lakukan adalah tindakan preventif dengan melakukan pengetatan keamanan lingkungan, namun jika kejahatan ini sudah terjadi di jalan dengan disertai kekerasan dan menggunakan senjata tajam tentu masyarakat sudah terbatas kewenangannya.

“Ketegasan sangat perlu untuk dilakukan guna memberikan efek jera kepada mereka pelaku kejahatan, jika tidak kami khawatir kriminalitas ini akan terus berlanjut dan semakin banyak memakan korban. Dan jika sudah terjadi demikian, tentu akan lebih sulit dalam penanganannya,” ujarnya.

Situasi ekonomi yang sulit membuat sebagian orang menjadi gelap mata dan mencari jalan pintas untuk memenuhi kebutuhan hidup walau mungkin salah satunya dengan melakukan kejahatan tersebut. Oleh karena itu, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karawang kembali menegaskan dan mendesak mendesak Kepolisian Resort Karawang untuk melakukan prtroli lebih intensif dan bertindak tegas terhadap pelaku kajahatan apalagi jika sudah disertai dengan kekerasan.

“Kehadiran pihak Kepolisian di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat meminimalisir itu semua,” pungkasnya.

Sumber : prasastijabar.co.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0