in

Komandan Nasional KOKAM Buka Pembaretan Anggota Se-Riau di Duri

Komandan Nasional KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Zainuddin Gayo, Jumat (4/10/19) siang membuka secara resmi kegiatan Pembaretan anggota KOKAM Se-Riau, bertempat di Pondok Pesantren Muhammadiyah, Jalan Siak, Duri.

Kegiatan pembaretan yang berlangsung Jumat 4 Oktober sampai Ahad 6 Oktober tersebut diikuti sekitar 100-an anggota KOKAM yang telah mengikuti Diksar (Pendidikan Dasar) sebelum. Anggota KOKAM yang hadir berasal dari kabupaten/kota seperti Pekanbaru, Siak, Rohil, Pelalawan, Inhu, Dumai, Bengkalis dan Kuansing.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Asisten Indra Gunawan, Camat Mandau Riki Rihardi yang diwakili Sekcam Rusydy MR, Wakapolsek Mandau AKP Ali Suhud. Sedangkan dari keluarga besar Muhammadiyah hadir Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau Jon Hendri Hasan, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Bengkalis Engki Edison ST yang ketua pelaksana pembaretan, Ketua PD Muhammadiyah Bengkalis Dahen Tawakal, Ketua PC Muhammadiyah Mandau Dedy Erwan dan sekretaris Zainal Habib, Ariyadi dan anggota DPRD Bengkalis dapil Bathin Solapan Surya Budiman.

” KOKAM itu bukan Ortom. Anggota KOKAM harus menyerukan amar makruf nahi mungkar. Bertindak dengan cermat dalam bertindak, tidak ugal-ugalan, patuh pada ketentuan yang berlaku. Jadikan ilmu dan amal sebagai senjata menegakkan kebenaran,” kata Zainuddin Gayo dalam arahannya.

Sementara itu dalam sambutannya, Indra Gunawan yang mewakili bupati Bengkalis mengapresiasi kegiatan pembaretan yang dilaksanakan KOKAM Bengkalis. Bupati berharap KOKAM dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Anggota KOKAM juga dituntut menjaga aset-aset Muhammadiyah dan menjadi kader militan. ” Kita doakan KOKAM selalu sukses dan bermanfaat bagi masyarakat. Tantangan kedepan semakin depan, KOKAM harus mempersiapkan diri dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga usai pemasang pin secara simbolis kepada perwakilan peserta oleh Komandan Nasional KOKAM Zainuddin Gayo, Indra Gunawan memberikan titipan bupati Bengkalis berupa uang tunai Rp. 5 juta kepada panitia yang diterima Engki Edison.

Selaku ketua panitia pembaretan anggota KOKAM Se-Riau, Engki Edison merasa tersanjung atas kedatangan Komandan Nasional KOKAM Zainuddin Gayo ke Duri. Apalagi kegiatan ini setingkat provinsi yang dihandlenya. Dihadiri orang nomor satu KOKAM di Indonesia merupakan penghargaan kepada ia dan jajaran kepanitiaan.

” Harapannya kita anggota yang mengikuti pembaretan ini menjadi KOKAM sejati. Peserta pembaretan sebanyak 100 orang ini berasal dari beberapa kabupaten dan kota di Riau. Ada yang angkatan Diksar 2017 di Siak dan 2018 di Kuansing. PDPM Bengkalis yang ditunjuk menjadi pelaksana pembaretan merasa bangga dan siap mensukseskan kegiatan ini. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung kegiatan ini, terkhusus untuk bupati Bengkalis dan keluarga besar Muhammadiyah,” ungkap Engki yang juga karyawan PT CPI.

Para peserta nantinya akan mendapatkan piagam dan kartu anggota KOKAM. Tidak hanya itu, peserta sudah bisa mengenakan atribut lengkap KOKAM.

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0