in

Khofifah Minta Pemuda Muhammadiyah Jaga dan Sukseskan Pilkada 2020

PPPM – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim bersilaturrahmi ke Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Senin (9/3). Dalam silaturahmi tersebut, Gubernur berpesan sekaligus meminta kepada kader-kader Pemuda Muhammadiyah diminta untuk menjaga Pilkada Surabaya.

“PWPM diberi pesan khusus untuk menjaga pilkada Surabaya,” ujar Sekretaris Hikmah PWPM Jatim Zaki Astofani dihubungi Suaramuslim.net, Selasa (10/3).

Ketua PWPM Jatim Dikky Syadqomullah mengungkapkan, dalam pertemuannya dengan Gubernur Khofifah pihaknya memberikan pengenalan program kepada pemerintah Jawa Timur untuk disinkronkan.

“Pemuda Muhammadiyah Jatim ada dua program. Pertama, program Dai Dokter Muda Muhammadiyah Mengabdi (D2M3) yang rencananya akan kita tempatkan di pulau Sapudi Sumenep, dengan kegiatan pendirian klinik, bakti sosial, renovasi madrasah, sosialisasi pola hidup sehat, sosialisasi TBC dan tabligh akbar,” ujarnya

Kedua, lanjut Dikky, Program Guru Muda Mengabdi Merdeka Belajar (GM3B) dimana akan diselenggarakan di Kabupaten Sampang. Untuk program ini, fokusnya pada Berantas Buta Huruf, Pembukaan Taman Bacaan, mencetak relawan GM3 sebagai role model agent of change, Membuat Pilot Project Sekolah Lab.

“Untuk itu (kami) mohon petunjuk dan arahannya agar bisa berjalan sukses,” kata dia.

Menanggapi hal itu, dalam pertemuan yang dihadiri Kepala Dinas Sosial, Kepala Biro Kesra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga tingkat provinsi itu, Khofifah merespons dengan baik ajakan kerja sama PWPM Jatim.

“Kabupaten Sampang menduduki peringkat se-Jawa Timur dan peringkat kedua se-Indonesia untuk nilai terendah IPM (Indek Pembangunan Manusia) nya,” ujar Khofifah.

Ini pekerjaan rumah bersama, lanjutnya, tidak hanya bagi pemerintah provinsi Jawa Timur namun juga bersama masyarakat harus bahu membahu menyelesaikan masalah ini.

“Untuk itu saya berterima kasih sekali kepada Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur yang malam ini membawa program luar biasa, monggo dilanjutkkan malam ini ada kadis yang hadir carikan pola-pola yang taktis dan secepatnya,” tukas Khofifah.

Sumber: suaramuslim.net

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0