in ,

Kemensos Salurkan 1000 Paket Bantuan Presiden Lewat Pemuda Muhammadiyah

JAKARTA, – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menerima amanah sebanyak 1.000 Paket bantuan Presiden yang diberikan oleh Menteri Sosial RI Senin (08/6/2020). Bantuan diberikan untuk masyarakat kurang mampu yang ekonominya terdampak akibat wabah COVID-19.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Menteri Sosial RI Juliari P Batubara kepada perwakilan guru honorer, pekerja lepas, guru TPA, didampingi Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto dan Ketua Gugus Muda COVID-19 Pemuda Muhammadiyah, Zaedi Basiturrozak di Aula K.H Ahmad Dahlan PP Muhammadiyah Jakarta.

Menteri Sosial RI Juliari Batubara dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah melakukan banyak kegiatan selama pandemi ini dan membantu proses distribusi bantuan Presiden,harapanya pemuda Muhammadiyah tetap hadir ditengah masyarakat sehingga distribusi bisa betul-betul sampai kepada yang berhak.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah yang akrab di sapa Cak Nanto ini mengatakan, pembagian bantuan Presiden ini merupakan guna membantu masyarakat terdampak COVID-19 yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta masyarakat dengan kondisi ekonomi kurang mampu.

“Terimakasih kepada Pak Jokowi yang sudah menyalurkan bantuan lewat Pemuda Muhammadiyah, kita akan menyalurkan bantuan ini sesuai ketentuan dan tepat sasaran” katanya saat diwawancara, Senin (8/6/2020).

Kegiatan ini merupakan serah terima bantuan Presiden yang diwakili Kementerian Sosial RI kepada PP Pemuda Muhammadiyah.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto menambahkan bahwa gotong royong dan sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan guna penanggulangan dampat COVID-19.

Di saat yang bersamaan, Ketua Gugus Muda COVID-19 Pemuda Muhammadiyah yang juga merupakan Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah Zaedi Basiturrozak mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah telah dan terus akan melakukan gerakan untuk membantu masyarakat terdampak ekonomi COVID-19.

“InsyaAllah selaku kordinator tim kita akan menyampaikan bantuan ini tepat sasaran, dan alhamdullilah semoga bantuan presiden ini benar-benar dirasakan oleh warga sebagai bentuk kehadiran pemerintah” imbuhnya.

Warsito selaku guru ngaji mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan Presiden yang diperjuangkan oleh Pemuda Muhammadiyah.

“Kami mewakili warga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah memperjuangkan bantuan Presiden, Semoga menjadi amal ibadah dan Allah membalas dengan kebaikan yang lebih besar” imbuhnya

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0