in , ,

Kemendikbud RI Serahkan Lima Perahu Karet untuk KOKAM PP Pemuda Muhammadiyah

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menerima hibah lima buah perahu karet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senin(12/4).

Bertempat di Kantor PP Pemuda Muhammadiyah Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jalan Menteng Raya 62, perahu diserahkan langsung oleh  Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemendikbud RI bapak Zamzam.

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah sendiri diwakili oleh Ketua SBO (Seni, Budaya, Olahraga) Rachmatullah, Sekretaris Energi dan Sumber Daya Mineral Fadli Feriansyah, dan KOKAM dan SAR Zainuddin Gayo.

Menyampaikan terimakasih, Komandan Nasional KOKAM menyebut bantuan ini akan memudahkan mobilitas KOKAM dalam aksi SAR yang turut menjadi salah satu fokus program kerjanya.

Sebagaimana diketahui, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) memiliki tiga fokus pelayanan yakni urusan Kemanusiaan, urusan Kebencanaan, dan urusan Ekologi.

Urusan di bidang kebencanaan menjadikan hibah perahu karet dianggap sangat membantu kinerja KOKAM mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi dan sering terjadi banjir.

“Terimakasih, perahu karet ini sangat bermanfaat bagi kerja KOKAM dalam penanggulangan bencana banjir,” tutur Zainuddin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0