in , ,

Jelang Lebaran, PP Pemuda Muhammadiyah Bagikan Sembako di Kampung Nelayan Marunda

JAKARTA, – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melalui Gugus Muda Covid-19 kembali membagikan sembako, kali ini Tim turun berbagi paket sembako kepada warga di kampung nelayan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara dan beberapa titik di Jabodetabek, Jumat (22/5/2020). Bantuan diberikan untuk masyarakat kurang mampu di tengah keterpurukan ekonomi akibat wabah corona.

Bantuan diberikan langsung oleh Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah yang juga merupakan Ketua Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah, Zaedi Basiturrazak. Pembagian sembako merupakan bentuk kerja sama dengan beberapa perusahaan startup di Indonesia.

Zaedi Basiturrozak mengatakan, bantuan diberikan kepada masyarakat Marunda yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19, terutama bagi kategori masyarakat kurang mampu.

“Program berbagi PP Pemuda Muhammadiyah akan terus dilakukan, mengingat kita belum mengetahui kapan berakhirnya pandemi COVID-19 ini, kami berharap ditengah suasana suka cita lebaran nanti, tidak ada masyarakat berada dalam kondisi kekurangan,” katanya saat diwawancara, Jumat (23/5/2020).

Kegiatan ini merupakan rangkaian program Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah bekerjasama dengan Benih baik dan Shopee.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto saat diwawancara melalui daring juga mengatakan hal serupa, bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud bahwa sebagai warga bangsa, kita harus saling tolong-menolong dan bahu-membahu, karena dengan tolong-menolong dan bahu-membahu dengan sesama, banyak persoalan dapat terselesaikan dengan mudah.

“Gerakan serupa juga telah dan akan terus dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia, sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 secara ekonomi.” katanya.

Pria yang akrab disapa dengan Cak Nanto ini juga berpesan dalam rangka mengatasi Covid-19 ini, seluruh masyarakat harus bahu membahu, mengingat angkanya semakin bertambah dari hari ke hari. Cak Nanto berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan yang sudah ada dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini, dengan kesadaran kita semua mematuhi protokol kesehatan tersebut, InsyaAllah kita diberikan kemudahan dalam mengatasi pandemi ini.” ucapnya

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0