in

Jelang Debat Capres, Pemuda Muhammadiyah Silaturahim Kebangsaan ke Komnas HAM.

PPPM, JAKARTA — Menjelang debat capres tentang HAM, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah diskusi hangat soal HAM bersama Komisioner Komnas HAM Amiruddin Al Rahab dan disambut oleh Ketua Komnas HAM yang juga panelis debat capres Taufan Damanik di kantor Komnas HAM (16/01).

Ketua Divisi Hukum, HAM dan Advokasi PP Pemuda Muhammadiyah Razikin dalam kesempatan itu mendiskusikan sejauhmana penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM di tanah air.

“Ya, kami diskusi sudah sejauhmana perkembangan kasus Munir, kasus Tri Sakti, kasus Novel, dan kasus lainnya,” ungkap Razikin.

Selain itu Pemuda Muhammadiyah akan melakukan sinergi kegiatan yang berkaitan dengan HAM bersama Komnas HAM ke depannya.

David Krisna Alka, wasekjen Pemuda Muhammadiyah yang turut hadir dalam pertemuan itu menyampaikan komitmen Pemuda Muhammadiyah dalam soal HAM.

“Kemanusiaan itu untuk semua, tak kenal elite atau rakyat. Pemuda Muhammadiyah mendukung langkah-langkah kemanusiaan yang dilakukan Komnas HAM membereskan segala tragedi kemanusiaan yg pernah menimpa bumi pertiwi, terutama yang melibatkan elite politik,” tegasnya.

Selain Razikin dan David, PP Pemuda Muhammadiyah lainnya yang hadir adalah Sandro, Andre, Roli, Baharudin, dan Baja.

Kepada ketua dan komisioner Komnas HAM, Razikin menyampaikan salam kemanusiaan dari ketum dan sekjen PP Pemuda Muhammadiyah.

Komisioner Komnas HAM Amiruddin dan Ketua Komnas HAM Taufan Damanik mengapresiasi langkah PP Pemuda Muhammadiyah yang memiliki perhatian yang tinggi terhadap persoalan HAM. (Red).

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0