in

Jangan Keringkan Jiwa Dengan Hanya Berpikir Materialistik

Ketua PDPM Sungai Penuh Indra Mustika - dok satuindonesiacoid
Ketua PDPM Sungai Penuh Indra Mustika - dok satuindonesiacoid

PPPM – Musyawarah Daerah (Musyda) I Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Sungai Penuh,
Ahad-Senin/16-17 Februari 2020 secara aklamasi memilih Indra Mustika sebagai Ketua PD PM Kota Sungai Penuh periode 2020-2024.

Musyda yang diselenggarakan di Hotel Kerinci dan mengangkat tema “Menggembirakan Dakwah Islam Memajukan Kota Sungai Penuh” tersebut melahirkan 13 formatur terpilih melalui proses lobi dan negosiasi. Hingga pada akhirnya memilih Indra Mustika sebagai ketua baru.

Dalam sambutannya selaku ketua terpilih, Indra menyampaikan bahwa tantangan pergerakan Pemuda Muhammadiyah Kota Sungai Penuh ke depan penuh tantangan. Kepala Lazismu Kota Sungai Penuh itu menyebut arus teknologi sekarang begitu deras dan informasi begitu melimpah.

Akan tetapi, derasnya arus teknologi dan informasi itu belum dibarengi dengan literasi manusia Pemuda Indonesia. Ke depan, jika Pemuda Muhammadiyah ingin menjadi pemenang dalam setiap pergolokan peradaban maka harus menguatkan tensi intelektual dan mendaya guna akal.

“Jangan keringkan jiwa dengan hanya berpikir materialistik namun harus austruistik dan transendensi keberagamaan,” kata Indra.

“Visi kita ke depan adalah Menciptakan Pemuda Muhammadiyah Kota Sungai Penuh Berkeunggulan dan berkepribadian, Setiap lini kehidupan pemuda Muhammadiyah menjadi contoh dan penggerak pusat-pusat peradaban dan keadaban masyarakat,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H Fajran mengatakan Pemuda Muhammadiyah merupakan generasi muda yang berkompeten, memiliki kemampuan intelektual dan kepribadian yang baik. Hal itu disampaikan dia dalam Musyawarah Daerah (Musda) I Pemuda Muhammadiyah di Hotel Kerinci, Minggu (16/02).

Kekuatan utama Pemuda Muhammadiyah yang sudah ada ditopang dengan kualitas iman dan akhlak sehingga mampu berkompetisi. Bukan hanya di lingkup Kota Sungai Penuh, namun juga di lingkup nasional, bahkan internasional. Fajran optimis dengan kekuatan yang dimilikinya, Pemuda Muhammadiyah akan mampu menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Atas dasar itu pula, Fajran mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk ikut serta ambil bagian Membangun Kota Sungai Penuh ke depan.

Sumber: indonesiasatu.co.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0