in

Silaturahim Kebangsaan, PP Pemuda Muhammadiyah Agendakan Kerjasama Dengan Kemenag RI

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Wujudkan komitmen membangun dakwah dan ekonomi para pemuda, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah diagendakan segera menjajaki kerjasama program pengembangan pendidikan bersama Kementerian Agama Republik Indonesia.

Hal demikian diungkapkan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto dalam silaturahim bersama Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas di Gedung Kemenag RI Jakarta Pusat, Rabu (31/3).

“Kita dari PP Pemuda Muhammadiyah concern terhadap pengembangan dakwah kaum muda dan pengembangan ekonominya,” tutur Cak Nanto.

Tak hanya pengembangan model dakwah pemuda, menurutnya Kemenag RI juga akan berkolaborasi dengan PP Pemuda Muhammadiyah untuk mengkaji perkembangan hukum yang ada agar lebih kontekstual.

Sementara itu, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menyambut gembira silaturahim PP Pemuda Muhammadiyah. Persoalan keumatan menurut Yaqut harus diselesaikan bersama secara kolaboratif.

“Kita harus kolobaratif dalam menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa pada semua agama di Indonesia, khususnya terkait pengembangan Sumber Daya Manusia pada dunia pendidikan. Sasarannya adalah kaum milenial,” ujarnya.

“Pengembangan wawasan kebangsaan bagi kaum millenial, dibutuhkan kolaborasi. Anak muda Muhammadiyah ke depan harus lebih progresif,” pesan Yaqut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0