in

Jadi Anggota DPRD Propinsi, Ketua PWPM Sumbar Beri Motivasi Mahasiswa Baru UMSB

Anggota DPRD Sumbar Muhayatul - dok Covesia

PPPM – Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat yang terpilih menjadi Anggota DPRD Sumbar, Muhayatul Chaniago, mengatakan bahwa untuk sukses dalam menjalani perkuliahan di perguruan tinggi, haruslah disiplin, kreatif, inovatif, dan aktif berorganisasi untuk menambah pengalaman dan membangun jaringan.

Hal itu penting agar ketika mahasiswa lulus dan terjun ke lapangan, nantinya bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja atau masyarakat dengan cepat. Kata dia saat memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) di Kampus Pusat Pasie Kandang Koto Tangah Padang, Kamis (5/9/2019).

Dalam kegiatan Masa Ta’ruf Mahasiswa UMSB itu, ia mendorong mahasiswa agar disamping perkuliahan juga perlu mencari pengalaman lain. Misalnya dengan aktif di organisasi dengan tujuan untuk membuka dan membangun jaringan.

“Kegiatan-kegiatan positif di luar perkulihan harus diikuti oleh para mahasiswa, agar ketika sudah tamat sudah punya pengalaman dan tidak gagap dengan lingkungan baru,” ucap Muhayatul.

“Kita harus bangga jadi mahasiswa, kuliah adalah proses untuk membentuk kepribadian akhlaqul karimah,” lanjut alumni Fakultas Ekonomi UMSB tersebut.

Di sisi lain, Muhayatul mengajak seluruh mahasiswa baru untuk berbangga menjadi bagian dari kampus merah UMSB, karena UMSB sebagai salahsatu dari dua kampus yang membawa nama provinsi. UMSB disebutkan sebagai salah satu dari 134 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan memiliki sejumlah keunggulan yakni akreditasi institusi nilai B.

“80 persen prodi akreditasinya B dan lulusannya terbukti jarang ada yang menganggur,” kata dia.

Sekedar diketahui, Masa Ta’ruf Mahasiswa Baru UMSB dibuka oleh Rektor UMSB Riki Saputra dan dihadiri Ketua Pelaksana Masta 2019 Hendrik Novigator, dosen dan pengurus PW Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumbar.

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0