in

Insiden Cikampek, PWPM DKI Jakarta Keluarkan Pernyataan Sikap

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Menanggapi gejolak yang timbul akibat tewasnya 6 anggota FPI oleh anggota kepolisian di Tol Cikampek, Senin (7/12) dini hari, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DKI Jakarta mengeluarkan pernyataan sikap.

Melalui Ketua Bayu Herdayana, Rabu (9/12) PWPM DKI Jakarta menyesalkan terjadinya penembakan sembari mendukung aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas secara transparan.

PWPM DKI mengajak kepada FPI untuk mampu menahan diri serta mengikuti dan mentaati prosedur hukum yang berlaku dalam proses penyidikan.

Demi terjaganya stabilitas keamanan, PWPM DKI menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk tidak menjadikan insiden memilukan itu sebagai komoditas politik, termasuk tidak terprovokasi, berpartisipasi dalam membuat maupun mengedarkan berita bohong terkait insiden.

Sebelumnya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah sendiri melalui Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas dan Sekretaris Umum Abdul Mu’ti pada Selasa (8/12) meminta adanya transparansi penyidikan dan mendesak dibentuknya tim independen pencari fakta. (afn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0