in ,

HUT RI ke-76, Ini Pesan Cak Nanto untuk Kader Pemuda Muhammadiyah Seindonesia

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Menyambut peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto mengajak kader dan anggota Pemuda Muhammadiyah untuk mengisi Indonesia dengan amal saleh dan khidmat terbaik.

Khidmat dan amal saleh itu terutama sebagai komitmen Muhammadiyah dalam menjaga Indonesia sebagai negara Pancasila. Kebersamaan menurutnya harus terus ditumbuhkan dalam kehidupan kebangsaan.

“Kemerdekaan Indonesia bukanlah barang murah yang diperoleh cuma-cuma. Perjuangan panjang dan kebersamaan seluruh suku bangsa dan agama, memandu Indonesia lahir meraih kemerdekaannya,” kata Cak Nanto, Senin (16/8).

Cak Nanto juga mengingatkan bahwa banyak tokoh Muhammadiyah hadir sebagai pejuang kemerdekaan. Nama-nama seperti Ir. Soekarno, Ibu Fatmawati, Siti Sukaptinah, Jenderal Soedirman, Ki Bagus Hadikusumo, mr. Kasman Singodimedjo dan lusinan lain dari tokoh-tokoh besar Muhammadiyah sepatutnya menjadi semangat bagi para kader dan anggota Pemuda Muhammadiyah untuk berkhidmat.

“Teman-teman semua, kader-kader Pemuda Muhammadiyah, semangat kebersamaan dalam perbedaan itulah yang hendaknya kita perkuat di tahun kedua pandemi ini. Semangat juang, ruh empati dan jiwa pengorbanan para pendahulu kita di Muhammadiyah itulah yang sepatutnya menguatkan kesabaran kita untuk tetap berkhidmat pada kemanusiaan dan usaha memajukan bangsa Indonesia,” pesannya.

“Insyaallah dengan kebersamaan, doa, kesabaran dan keikhlasan untuk terus berjuang, kita bisa keluar dari penderitaan pandemi covid-19 ini. Saya Cak Nanto, mewakili Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Fastabiqul Khairat, Merdeka!”, pungkas Cak Nanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0