in

Harap Disadari Bersama, Pencegahan Penularan Covid-19 Dimulai Dari Kita Sendiri

PPPM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah tempat keramaian salah satunya di tempat ibadah Masjid Al-Muhajirin, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan disinfektan massal berlangsung secara berkelanjutan di beberapa tempat. Di mulai di Masijid Al-Muhajirin Ambat, kemudian besok akan dilanjutkan penyemprotan di Panti Asuhan Putri dan Panti asuhan putra Muhammaduyah serta Masjid Al-Ihsan Patemon.

“Penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya dan langkah antisipasi Virus Corona (COVID-19). Kami bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Pamekasan beserta Relawan,” ungkap Ketua Pemuda Muhammadiyah, Hudan Nasihin.

Selanjutnya, ia menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat dan sebisa mungkin agar membatasi dari pusat keramaian seusai dengan imbauan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

“Jadi dengan adanya penyebaran virus Corona masyarakat tidak usah panik tapi waspada,” imbuhnya.

Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, bahwa dalam kegiatan para relawan dibantu PDPM bergantian menyemprotkan cairan disinfektan pada semua Panti Asuhan Putri dan Panti Asuhan Putra Muhammaduyah serta Masjid Al-Ihsan Patemon

“Penyemprotan disinfektan bentuk kepedulian para relawan agar tidak terjadi penyebaran virus Corona,” ungkap Budi Cahyono.

Pria kelahiran Pamekasan tersebut juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak dari pusat keramaian.

“Jadi langkah utama untuk melakukan pencegahan menularnya virus Corona yaitu dimulai dari kita sendiri. Mudah-mudahan dengan penyemprotan disinfektan dapat mencegah penularan virus Corona khususnya di Kabupaten Pamekasan,” sambungnya.

Berikut sejumlah objek penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Pamekasan Masjid Al Ihsan Patemon  Jl.P. Trunojoyo Gg 6, Panti Asuhan Putri Jl.R. Abdul Aziz No. 86 Jung Cang Cang, Panti Asuhan Putra Jl. Bahagia (Sebelah Selatan SMPN3), dan Panti Asuhan Putri Al Azhar. (*)

Sumber: timesindonesia.co.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0