in

Hadiri Musda PDPM Bolmut, Sekda Bolmut Berikan Pesan Ini

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, BOLMUT – Hadir dalam Musyawarah Daerah ke-1 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang diadakan di Aula Serbaguna desa Tombulang Pantai, Sabtu (13/02), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut Asripan Nani, mendorong PDPM Bolmut aktif dalam kontribusi memajukan daerahnya.

Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh, Sekda Asripan Nani menyampaikan pemuda adalah inisiator dan pelaku perjuangan bangsa dalam mencapai kemerdekaan.

“Pemuda adalah pewaris nilai luhur budaya dan penerus cita-cita perjuangan bangsa serta pemuda memiliki peran strategis sebagai kekuatan moral moral porce, kontrol sosial (social control, dan agen perubahan Agent of change,” kata Sekda Bolmut.

Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, lanjut Sekda Bolmut, generasi muda memiliki peranan yang sangat strategis dalam mencetuskan ide-ide pembaharuan yang didasari pada militansi dan idealisme.

“Di antaranya momentum kebangkitan nasional 1908, lahirnya sumpah pemuda 1928, usaha merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia 1945, terbentuknya KNPI melalui deklarasi pemuda 1973, serta dengan semangat perjuangan yang kritis, dinamis, dan rasional untuk menegakkan demokrasi, keadilan dan supremasi hukum yang berakumulasi secara sinergik dengan lahirnya era reformasi 1998,” paparnya.

Dia menambahkan bahwa pemerintah daerah tentunya akan terus memberikan dukungan terhadap program dan kegiatan yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan sehingga diharapkan pemuda-pemudi dapat terus bersinergi didalam membangun daerah dan disiapkan untuk menjadi agen-agen perubahan yang akan membawa kemajuan daerah kedepan.

“Berharap seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bolmut, terlebih khusus pemuda Muhammadiyah dapat terus meningkatkan kemampuan diri dalam menjalankan peran dan fungsi pemuda, sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung kelancaran upaya percepatan kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Bolmut,”pungkas Sekda Bolmut.

Acara tersebut dihadiri Ketua Muhammadiyah Bolmut Dr.Ir.Saeroji M.SI, Kepala Bapelitbang Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.M.SI, Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S.Pd.I, dan Camat Pinogaluman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0