in

HADAPI PILKADA SERENTAK 2020, PEMUDA MUHAMMADIYAH CANANGKAN GERAKAN DISIPLIN NASIONAL

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Meski pandemi belum usai dan didesak berbagai kalangan termasuk Muhammadiyah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menyatakan tetap menjalankan agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sesuai pedoman PKPU Nomor 5 Tahun 2020 dengan UU Nomor 6 Tahun 2020.

Dalam diskusi Webinar PM TALKS PP Pemuda Muhammadiyah bertajuk “Corona dan Benang Kusut Pilkada 2020”, Sabtu (10/10) KPU RI melalui Pelaksana Harian Ketuanya Ilham Saputra menjelaskan berbagai formula sedang diuji agar gelaran Pilkada Serentak tidak menambah jumlah penyebaran Covid-19.

Senada dengan Ilham, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Afif Afifudin akan mengawal gelaran Pilkada Serentak sesuai dengan pedoman protokol kesehatan ketat baik dari kampanye hingga hari pencoblosan. KPU dan Bawaslu berharap semua elemen bangsa termasuk Pemuda Muhammadiyah membantu tugas pemerintah dalam mensukseskan gelaran Pilkada Serentak 2020.

Menanggapi keputusan Pemerintah di atas, Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang solutif dan berkemajuan tidak punya pilihan lain selain membantu mensukseskan gelaran Pilkada agar berjalan tertib dengan kepatuhan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan yang sama melalui Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Pemuda Muhammadiyah mencanangkan Gerakan Disiplin Nasional untuk mewujudkan suksesi agenda nasional dengan usaha menghindari penyebaran Covid-19. (afn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0