in ,

Evaluasi Gerakan, Cak Nanto Tutup Rapimwil I PWPM Banten

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, BANTEN – Mengevaluasi kinerja, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Banten usai menggelar Rapat Pimpinan Wilayah I (Rapimwil I). Kegiatan ini diadakan di Hotel Nuansa Bali Anyer Kabupaten Serang, Sabtu (04/12).

Menutup acara, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto berpesan tentang soliditas gerakan dalam mencapai target-target organisasi.

“Orkestra dakwah Pemuda Muhammadiyah harus ammpu dimainkan oleh beragam ornamen berbeda, namun selaras serta seirama dengan langgam cita Persyarikatan,” kata Cak Nanto.

Mengangkat tema “Pemuda Negarwan”, turut hadir dalam acara ini Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah Zaedi Basiturrozak, Ketua PWPM Mufrod Thama, Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto serta perwakilan PWPM.

“Kita mengevaluasi kinerja PWPM Banten selama setengah periode, kemudian akan menyusun rencana kerja setengah periode ke depan,” tutur Mufrod. Rapimwil PWPM ini juga akan membahas dinamika yang ada terutama situasi dan kondisi di Provinsi Banten saat ini.

Pada kesempatan yang sama, Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto menyampaikan bahwa PWPM adalah bagian dalam membantu tugas Kepolisian untuk menjaga kondusifitas dan keamanan, tentunya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ormas mempunyai peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan termasuk membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas dari segala ancaman seperti intoleransi maupun paham radikalisme yang dapat memecah belah kesatuan NKRI,” ucap AKBP Sofwan Hermanto.

Sofwan Hermanto mengungkapkan harapan kepada PWPM untuk bersinergi dengan Polda Banten dalam mendukung program pembangunan di Provinsi Banten saat ini.

“Saya ingin, rekan-rekan PWPM mampu bergandengan tangan dengan Polda Banten dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas dengan upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 dan ikut serta dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0