in , ,

Edukasi Peningkatan Literasi Keuangan Syariah, Pemuda Muhammadiyah Kerjasama dengan BSI

MUHAMMADIYAH.ID, PADANG – Meningkatkan indeks literasi keuangan masyarakat, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah menggelar pendidikan inklusi keuangan bagi pemuda dan mahasiswa Muhammadiyah, Jumat (12/11).

Bertempat di Hall UM Sumatera Barat, hadir menjadi pemateri Bendahara Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Zaedi Basiturrozak, Brand Manager BSI Kota Padang, Bambang Prasetia, Sekretaris Umum PWPM Sumatera Barat, Ahmad Lahmi.

Bendahara Umum PP Muhammadiyah Zaedi Basiturrozak mengungkapkan bahwa Pemuda Muhammadiyah berkomitmen membantu pemerintah meningkatkan inklusi keuangan syariah. Apalagi mengingat jaringan Pemuda Muhammadiyah tersebar di seluruh Indonesia melalui diaspora kadernya di berbagai bidang.

“Dengan estimasi total untuk siswa dan mahasiswa dibawah naungan PP Pemuda Muhammadiyah sejumlah 4 juta jiwa. Bank Syariah Indonesia berharap kerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah ini terus berlanjut,” ungkap Zaedi.

Menyambung Zaedi, Brand Manager BSI Kota Padang, Bambang Prasetia berkomitmen akan terus menjaga dan mendorong penerapan prinsip perbankan syariah yang adil, seimbang dan maslahat sesuai syariat Islam.

Prinsip tersebut senantiasa diaplikasikan secara masif untuk memenuhi ekspektasi seluruh pemangku kepentingan. Dirinya juga berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan inklusi dan literasi keuangan syariah kepada masyarakat terutama kepada PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar.

“Selain itu acara ini diharapkan bisa menjadi solusi dan menjawab kebutuhan masyarakat dalam mengelola keuangan sesuai prinsip syariah melalui berbagai produk, layanan, dan fitur-fitur yang lengkap,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Umum PWPM Sumatera Barat, Dr. Ahmad Lahmi menyambut positif kerja sama yang dilakukan antara pemuda Muhammadiyah dengan BSI.

“Kami ingin kehadiran BSI bisa dirasakan dan dimanfaatkan pemuda Muhammadiyah Sumbar yang tentu arahnya adalah pada ekonomi syariah,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0