in

Dzulfikar: “PWPM Kaltim Berjuang Demi Kemajuan Umat”

Sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar A Tawalla melantik pengurus baru Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kaltim

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar A. Tawalla, melantik secara resmi pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Timur periode 2018-2022 hasil Musyawarah Wilayah ke-X beberapa waktu lalu. Pelantikan berlangsung di Aula Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Sabtu, (02/11/19) pagi.

Menurut Dzulfikar dalam sambutannya, sumpah janji yang telah diucapkan oleh pengurus baru agar bisa diamalkan bukan hanya sebagai simbolis pada saat ini tetapi sebagai doa untuk melancarkan agenda kegiatan PWPM Kaltim kedepan.

“Kepemimpinan adalah gabungan unsur-unsur kecerdasan, sifat amanah, rasa kemanusiaan, keberanian atau tidak takut. Seorang pemimpin harus bisa amanah dalam menjalankan tugasnya, punya rasa kemanusiaan untuk membantu ummat yang dipimpinnya dan tidak takut melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar.” Ucap pria berdarah Sulawesi ini.

Dzulfikar juga mengapresiasi para generasi baru Pemuda Muhammadiyah Kaltim karena rela mengikhlaskan dirinya untuk berjuang menyebarkan panji Islam ke seluruh provinsi Kaltim dan Indonesia pada umumnya.

“Pelantikan ini merupakan langkah awal untuk mengerahkan semua kemampuan anda demi kemajuan umat, bangsa dan negara. Harus ada perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Perjuangan dan tantangan anda akan lebih besar kita sebagai kader akan menghadapi era digitalisasi. Jadikan dakwah sebagai komitmen terbesar perjuangan anda sebagai Kader Pemuda Muhammadiyah.” Pungkas Dzulfikar

Senada, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim, K.H. Suyatman dalam sambutannya mengimbau agar pengurus yang baru mampu memberikan warna tercerah dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai organisasi otonom di Muhammadiyah.

“Semoga acara hari ini tidak hanya menjadi seremonial, tetapi menjadi sarana dakwah untuk pencerahan dan kemandirian Pemuda Muhammadiyah. Karena semua ini merupakan amanah dan tugas yang tidak mudah.” Papar KH Suyatman

Sementara, Ketua PWPM Kaltim terpilih, Kusyanto menegaskan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah melancarkan segala proses mulai dari musyawarah wilayah sampai pelantikan pada hari ini. (Red, Sabtu)

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengibarkan panji-panji Muhammadiyah di seluruh Kalimantan Timur, dengan segala kekuatan kami dan pemikiran kami untuk kemajuan Pemuda Muhammadiyah. Kami berterimah kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. Kami terbuka untuk kritikan dan saran untuk kemajuan bersama.” Ujar Kusyanto yang pada kepengurusan kali ini didampingi Sekretaris Adam Muhammad dan Bendahara Ahmad Syahir.

Turut hadir demisioner PWPM periode sebelumnya Masnun Uzni . Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Vendra Riviyanto, Kepala Puslatbang KDOD LAN Dr. Mariman Darto, DPD IMM, PW IPM, PW Aisyiyah, PW Nasyatul Aisyiyah, PW TS, PW HW, dan seluruh pimpinan Ortom Muhammadiyah tingkat daerah Kaltim. Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan seminar nasional dengan tema Prospek dan tantangan persoalan ekonomi, sosial, politik dan keamanan pemindahan ibu kota negara. Dengan narasumber, Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar A Tawalla, unsur akademisi dan unsur keamanan dari Polda Kaltim.

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0