in

Dr Nadjamuddin Ramly Wafat, Cak Nanto: Kami Merasa Sangat Kehilangan

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Tokoh Muhammadiyah Dr. Nadjamuddin Ramly wafat pada Sabtu (20/2) di Bandung, Jawa Barat. Melepas kepergian Allahyarham, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengadakan Takziah Online bersama warga Persyarikatan dan ahli waris, Ahad (21/2).

“Atas nama Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah kami menyatakan sangat berduka. Kami berharap kekuatan dan doa pada abang kita yang sudah berjasa dalam banyak hal terhadap Pemuda Muhammadiyah. Beliau adalah salah satu kader terbaik bagi Pemuda Muhammadiyah yang melanglang buana dengan gaya yang sangat luar biasa, tentu kami merasa kehilangan karena beliau menjadi pembimbing dan tempat curhat kami,” ucap Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto membuka acara.

Cak Nanto menyatakan bahwa bimbingan dan nilai-nilai yang telah diajarkan oleh Allahyarham akan terus dijaga, termasuk melanjutkan perjuangan yang belum beliau tuntaskan.

Mewakili seluruh kader Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto mengungkapkan bahwa Allahyarham dikenal sebagai sosok yang tangguh dalam berdakwah.

Selain mampu diterima di banyak tempat dan kelompok, sosok Allahyarham menurut Cak Nanto tidak pernah lelah maupun takut untuk menyampaikan kebenaran.

“Atas nama PP Pemuda Muhammadiyah kami merasakan kehilangan betul, tidak ada lagi yang bisa memarahi kami, yang bisa mencak-mencak kami karena beliaulah sosok yang apa adanya, berani menyampaikan apa adanya untuk mengkritisi kami adik-adiknya,” tutup Cak Nanto.

Allahyarham Dr. Nadjamudin Ramly pernah menjabat sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah. Allahyarham juga pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI). Terakhir, Allahyarham menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Lingkungan Hidup PP Muhammadiyah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0