in ,

DPRD BU Bentukan Pansus Covid 19, Pemuda Muhammadiyah Berikan Apresiasi

PPPM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bengkulu Utara memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atas dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) penanganan Covid 19. Hal ini di sampaikan oleh Ketua PDPM Bengkulu Utara, Evi Kusnandar, Selasa, (21/4).

“Ini terobosan yang layak kita ancungi jempol, wakil rakyat turut hadir di tengah musibah yang melanda rakyatnya. Kita memberikan penghargaan kepada pihak DPRD Bengkulu Utara atas dibentuknya Pansus Covid 19 dengan adanya Pansus setiap kerja atau langkah yang diambil oleh lembaga dewan lebih terukur dan sistematis, dengan begitu dewan sudah memberikan kontribusi besar dalam penanganan Covid 19 ,” ujar Nandar.

Nandar juga menambahkan agar nantinya Pansus untuk turun cek ke lapangan tujuannya memastikan dengan benar setiap rupiahnya uang negara yang di belanja sesuai dengan peruntukannya baik jumlahnya maupun sasarannya.”Namun kita juga meminta agar Pansus benar-benar turun ke lapangan artinya tidak menerima laporan-laporan diatas meja saja, kalau memang anggarannya untuk pembelian atau pengadaan pastikan kembali barang tersebut ada, jangan sampai barang bantuan di laporkan di beli make uang APBD, serta karena alasan barang langka sehingga di mark up dalam pembelanjaan ataupun bantuan yang diberikan kepada kolega-kolega sang pembuat kebijakan,” ungkap Nandar.

“Jangan sampai ada oknum yang bermain anggaran di tengah musibah besar melanda negeri ini, kini lagi musim sulit jangan hal itu menjadi alasan untuk berbuat curang,” ungkap Nandar.

Sementara itu Ketua LSM PAKAR Suheri Kasmudi juga meminta pihak lembaga DPRD BU agar lebih fokus dalam pengawasan penanganan Covid 19.

“Kita berharap agar Pansus ini bentuk untuk tidak setangah hati dalam bekerja, kalau memang ada penyimpangan segera rekomendasikan untuk di selesaikan karena pihak dewan memiliki tupoksi sebagai pengawas setiap kebijakan yang diambil eksekutif artinya lembaga dewan bisa turun langsung ke sektor yang berkerja beda dengan kita masyrakat biasa maka dengan begitu DPRD BU dapat menjadi penyeimbang dalam usaha penanganan Covid 19 di Bengkulu Utara,” ujar Suher

Sumber : rmolbengkulu.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0