in

Cetak Generasi Penerus Muhammadiyah, PDPM – PCNA Kolaborasi Gelar Festival Anak Sholeh 2020

dok radarbangsacoid

PPPM – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kalitengah, Lamongan, Jawa Timur menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) 2020, 16 Februari 2020. Acara FAS disambut baik oleh anak-anak selaku peserta FAS, orang tua peserta, ustad dan ustadzah.

Kegiatan yang diadakan kali pertama ini diikuti ratusan peserta dari Kelompok Belajar, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Muhammadiyah sekecamatan Kalitengah.

“Suatu kebangaan, acara pertama yang kita buat ternyata banyak diminati orang dari berbagai peminat”, tutur Nur Laila selaku panitia FAS disela-sela acara berlangsung.

Diungkapkan, beberapa rangkaian kegiatan FAS diantaranya Lomba Paduan Suara Mars Muhammadiyah, Pildacil, Sambung Ayat hingga Lomba Mewarnai. Diharapkan melalui rangkaian kegiatan FAS tersebut, selain memumpuk semangat, prestasi juga melatih mental anak-anak di Kalitengah.

Yang tidak kalah penting adalah untuk mengenalkan Masjid Al-Akbar dan Masjid Muhammadiyah di Cabang Kalitengah agar warga Muhammadiyah bisa memakmurkan masjid muhammadiyah bersama. Selanjutnya menggerakkan dan merekrut kader-kader baru PCNA dan Pemuda Muhammadiyah dan tentunya untuk mencetak generasi-generasi penerus muhammadiyah.

Hal itu diamini salah satu orang tua peserta Candra Kirana yang mengikuti lomba mewarnai Tingkat Kelompok Belajar dan Taman Kanan-Kanan.

“Lomba mewarnai tujuannya adalah melatih mental agar bisa lebih percaya diri,” ungkap Candra Kirana salah satu orang tua peserta lomba mewarnai tingkat KB dan TK.

Ketua PCNA Kalitengah sekaligus Wakil Ketua Panitia FAS 2020, Dina Ramayana, mengatakan, PCNA bersama Pemuda Muhammadiyah Kalitengah tergerak untuk mengadakan FAS berangkat dari kesatuan semangat dan tekad dalam rangka mencetak generasi-generasi penerus Muhammadiyah.

Rencananya Festival Anak Sholeh akan dijadikan agenda tahunan PCNA dan Pemuda Muhammadiyah Kalitengah. Untuk terus membuat kader berkembang dan menjadikan penerus-penerus Muhammadiyah berkemajuan.

“Salah satu alasan kita mengadakan Festival Anak Sholeh ya untuk mencetak generasi-generasi penerus Muhammadiyah,” jelasnya.

Acara FAS sendiri diselenggarakan di Masjid Al Akbar Kalitengah dan diikuti sekitar 215 peserta. Pembukaan dimulai pukul 08.00 WIB melalui penampilan Tapak Suci SMP M 5 Karanggeneng dibawah asuhan Pelah Ardi. Tapak Suci ini menampilkan 5 siswa SMP M 5 Karanggeneng yang juga santri di Pondok Pesantren An Nur Karanggeneng .

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Acara FAS resmi dibuka oleh perwakilan PDNA, Yunda Zulaikah. Beliau mengatakan bahwa bangga dengan PCNA Kalitengah yang terhitung masih baru dan mulai aktif kembali setelah bertahun-tahun vakum bisa mengadakan acara sebesar itu.

Sumber: radarbangsa.co.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0