in ,

Cegah Covid-19, Remaja Masjid Pammanu Gandeng Pemuda Muhammadiyah

PPPM – Tim relawan Remaja Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara bersama Pemuda Muhammadiyah Luwu, menggelar aksi sosial untuk pencegahan wabah virus corona atau Covid-19, Minggu (19/4/2020).

Aksi sosial yang dilakukan tersebut berupa penyemprotan desinfektan ke rubah ibadah, dan rumah warga, serta pembagian masker sebanyak 200 buah dan 200 botol desinfektan.

Mutia Mahar selaku Penanggungjawab kegiatan menjelaskan, dalam kegiatan ini, sebanyak 20 anggota dari remaja masjid dan tiga unsur Pemuda Muhammadiyah Luwu turut ambil bagian.

“Kegiatan ini dilakukan di empat lingkungan secara bersamaan, masing-masing yakni di lingkungan Pammanu, lingkungan Harapan, lingkungan Ceppa Padang, serta lingkungan Barana Pance,” ungkap Mutia Mahar.

Sementara itu, Sekretaris Satuan Tugas Muhammadiyah Covid-19 Command Center (Satgas MCCC) Luwu, Aziz Aripuddin yang ikut turun lapangan, mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia menegaskan, pihaknya mengsupport kegiatan tersebut dengan ikut memberikan bantuan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tim Penyemprot dan Desinfektan.

Pria yang juga Ketua Posko Pemuda Peduli Muhammadiyah Luwu itu berharap, semua pihak bisa saling bahu- membahu dalam membantu pemerintah memutus wabah Covid-19.

“Kami tentu berharap bisa bersama-sama ikut peduli dan berkolaborasi sesama relawan, agar bisa meringankan kerja-kerja pemerintah dan tim medis dalam pencegahan wabah Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sumber : upeks.co.id

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0