in ,

Cegah Corona, Pemuda Muhammadiyah & SH Winongo Bali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Denpasar

PPPM – Menyikapi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bali bekerjasama dengan PS Setia Hati Winongo Bali melaksanakan penyemprotan disinfektan, Minggu (5/4/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di beberapa tempat sejak pagi hingga siang hari.

Beberapa tempat tersebut, yaitu Masjid Sadar Sesetan, Sekretariat PCM Denpasar Selatan, kawasan Sesetan dan Kampung Islam Kepaon.

“Kegiatan penyemprotan disinfetan ini kerja sama Pemuda Muhammadiyah bagian dari Muhammadiyah Covid-19 Command Center dengan PS Setia Hati Winongo Bali. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Sadar, PCM Densel dan lingkungan sekitar Gg Kenanga, Sesetan pukul 08.30 Wita, kemudian dilanjutkan ke Kampung Islam Kepaon sampai pukul 13.00 Wita,” kata Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Bali, Muhammad Syobri di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, ia mengatakan pihaknya menghabiskan 120 liter desinfektan.

“Tadi habis sekitar 120 liter. Sasarannya amal usaha Muhammadiyah, masjid, sekolah dan lingkungan masyarakat umum,” ucapnya.

Pihaknya juga menjelaskan, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin selama pandemi corona masih berlangsung.

“Insyaallah kegiatan ini rutin,” akunya.

Syobri menegaskan, virus ini dapat menjadi momentum untuk membangun semangat persatuan dan kebersamaan, Covid-19 bukan hanya sekadar penyakit, tapi merupakan wabah yang dapat menyerang siapa saja.

Hal ini membuat wabah ini harus dihadapi secara bersama-sama, harus ada kekompakan dan terus berupaya melakukan antisipasi sedini mungkin dengan senantiasa selalu menjaga kebersihan, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Nilai ta’awun dan gotong royong menjadi prioritas terkhusus dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan yang banyak mendapat imbas dari virus ini. Pemuda Muhammadiyah juga akan bergerak dalam sektor ini sesuai dengan kemampuan kita,” pungkasnya.

sumber : bali.tribunnews.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0