in

Cak Nanto: Kader Pemuda Muhammadiyah di Politik Harus Didukung

dok PPPM
dok PPPM

PPPM – Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto atau akrab disapa Cak Nanto menegaskan komitmen Pemuda Muhammadiyah untuk mensukseskan gerakan Pemuda Negarawan yang diusung organisasinya. Hal tersebut disampaikan dalam acara Revitalisasi Konsolidasi Nasional Pemuda Muhammadiyah yang digelar di Kampus UHAMKA, Jakarta Selatan (12/03).

Dalam pidatonya, Cak Nanto menyebut bahwa kader-kader Pemuda Muhammadiyah yang terlibat dalam politik harus didorong dan didukung. “Pemuda Muhammadiyah berkomitmen mencetak negarawan-negawaran muda untuk mewujudkan Indonesia Berkemajuan.” Ujarnya.

Ia mencontohkan Fahd Pahdepie, kader muda Muhammadiyah yang saat ini menjadi bakal calon walikota Tangerang Selatan. Menurut Cak Nanto, keberanian anak muda untuk terjun dan ikut terlibat dalam politik merupakan sesuatu yang harus disokong dan diupayakan bersama. “Kita harus membuat berkah demografi ini, hadirnya anak-anak muda yang siap memimpin, menjadi kemanfaatan untuk bangsa dan ummat,” tandasnya.

Fahd Pahdepie merupakan salah satu bakal calon walikota Tangerang Selatan dari kalangan milenial yang terus mencuat namanya. Ia digadang mampu mengkonsolidasikan suara anak muda dan kaum urban di Tangsel. Ditemui seusai acara, Fahd yang juga menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya.

“Sebagai kader Muhammadiyah, saya bersyukur mendapatkan dukungan yang luar biasa dari keluarga besar persyarikatan. Bagi saya dukungan Ketum Pemuda Muhammadiyah adalah amanat untuk bekerja lebih baik dan lebih keras lagi, kita harus meneguhkan komitmen menjadi negarawan-negarawan muda tadi,” komentarnya.

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0