in , ,

Cak Nanto: Jokowi Butuh Pembantu Berkualitas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai membutuhkan anggota kabinet yang benar-benar berkualitas. Sekalipun calon menteri tersebut merupakan kader partai politik (parpol) pendukung Jokowi.

“Pak Jokowi butuh pembantu yang berkualitas. Kader parpol harus punya kemampuan mewujudkan cita-cita Pak Jokowi yaitu melanjutkan pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia, investasi, pembenahan birokrasi, dan penggunaan APBN tepat guna,” kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto.

Hal itu disampaikan pria yang akrab dipanggil Cak Nanto tersebut dalam diskusi Forum Jurnalis Merah Putih bertajuk “Jokowi di Pusaran Kepentingan: Minta Ini Minta Itu” di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

“Kami harap Pak Jokowi juga tidak hanya fokus calon-calon menteri dari partai. Tapi harus fokus bagaimana calon-calon profesional,” ujar Cak Nanto.

Menurut Cak Nanto, Jokowi sepatutnya menjadi garda terdepan untuk mengayomi semua kepentingan bangsa. “Jangan sampai terjebak permainan partai pendukung, karena kelihatannya didikte partai pendukung,” ucap Cak Nanto.

Cak Nanto menambahkan, proporsi menteri antara profesional dan kader partai harus berimbang. Jokowi juga diharapkan meminta masukan publik. “Seharusnya publik diminta saja aspirasi,” demikian Cak Nanto.

Pada kesempatan yang sama, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kapitra Ampera mengatakan, setiap kelompok semestinya tidak berlomba-lomba masuk kekuasaan. Sebab Presiden membutuhkan pengawasan dari luar pemerintahan.

“Partai modern harusnya bukan memperebutkan kekuasaan. Tapi mengawal kekuasaan agar tidak disalahgunakan,” kata Kapitra.

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0