in ,

Buka Rapimwil PWPM 1 Kalimantan Barat, Cak Nanto Berpesan Tiga Hal

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, KALBAR – Diikuti Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dari 14 Kabupaten Kota, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Ke-1 di di Hotel Dangau, Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 17-18 Desember 2021.

Membuka acara, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto mengajak seluruh kader Pemuda Muhamadiyah Kalimantan Barat untuk terus saling bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun berbagai gerakan dakwah di bumi khatulistiwa, Kalimantan Barat.

Cak Nanto juga mendorong para kader untuk rajin membangun kolaborasi dengan berbagai elemen di luar Persyarikatan Muhammadiyah, baik lembaga swasta maupun instansi pemerintah.

“Tidak ada yang kuat dan besar kalau hanya berjalan sendiri-sendiri, karena tidak ada yang hebat dan membuat kita ketinggalan zaman dan merasa paling hebat dan paling suci,” tuturnya, Jumat (17/12).

Tak ketinggalan, Cak Nanto berpesan agar kader-kader Pemuda Muhammadiyah tetap kritis terhadap pemerintahan lokal hingga nasional dengan cara yang santun dan konkrit.

“Konsep yang selalu saya ingatkan kepada kader pemuda Muhammadiyah, pertama jangan lupa bahwa kita ini adalah pemuda dan mesti memberikan kritikan kalau ada yang mungkar. Tapi konsepnya adalah kritik yang membangun, dan mesti disampaikan dengan santun,” pesannya.

Terakhir, Cak Nanto berarap Pemuda Muhamadiyah ke depan semakin di depan dalam bergerak dan membangun berbagai gerakan kemanusiaan di Kalimantan Barat.

“Yang paling penting ini adalah bagaimana kita bisa membangun gerakan kemanusiaan. Seperti membangun sekolah, rumah sakit dan lain sebagainya. Kita peduli dan tanggap dengan bencana dan lain sebagainya yang terjadi di sekitar kita,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Cak Nanto juga mengapresiasi pelaksanaan Rapimwil Ke-1 Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Rapimwil ini. Tapi saya yakin bahwa cita-cita besar yang kita bahas pada kegiatan ini sesuai dengan karakter kita yang ada,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0