in

Buka Rakerwil, Pemuda Muhammadiyah Sumsel Luncurkan Wakaf 100.000 Al-Qur’an

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, PALEMBANG – Rapat Kerja Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Selatan (Sumsel) dibuka dengan peresmian Gerakan Wakaf 100.000 Al-Qur’an yang dilakukan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Sabtu (20/3).

Berlangsung di Ruang Rapat Hotel Azza Palembang, Gerakan Wakaf yang dibantu oleh Lazismu itu akan ditujukan  kepada santri penghafal Al-Quran, mualaf, mushola dan masjid di seluruh pelosok Sumsel.

Selain meresmikan, Gubernur Herman Deru juga berpesan agar Pemuda Muhammadiyah turut aktif mendukung program Pemerintah Provinsi untuk menciptakan Sumsel yang rukun antar umat beragama dan zero konflik.

“Tugas untuk menjaga kedamaian sehingga tidak terjadinya konflik merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk para pemuda seperti Pemuda Muhammadiyah,” kata Herman Deru.

Menyambut seruan Gubernur, pimpinan Muhammadiyah Sumsel Muchtaruddin sepakat bahwa Pemuda Muhammadiyah melalui Rapat Kerja ini akan turut aktif dalam membangun masyarakat.

Tujuan Rapat Kerja ini, salah satunya adalah usaha untuk mengkonsolidasi upaya peningkatan kualitas diri Pemuda Muhammadiyah di Sumatera Selatan agar mampu selaras dengan program pemerintah.

“Jati diri yang kuat memang harus terus dibangun jika tidak ingin tergilas oleh kemajuan zaman. Dengan Raker ini diharapkan dapat meneguhkan ideologi dan meningkatkan sumber daya Pemuda Muhammadiyah,” kata Muchtaruddin. (afn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0