in

Bersama Ansor, Pemuda Muhammadiyah Pakal Bergandengan Tangan Bantu Korban Banjir

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, SURABAYA – Setelah dua pekan banjir melanda tiga kecamatan di Gresik Selatan, Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Nahdlatul Ulama turun memberikan bantuan pada korban terdampak (26/12).

Banjir sendiri menggenangi tiga kecamatan akibat meluapnya sungai Lamong pada Senin (14/12). Tiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Benjeng, Balongpanggang, dan Cerme. Kini banjir sendiri berangsur-angsur mulai surut.

Aksi Kolaborasi Pemuda Muhammadiyah dengan PAC Ansor Pakal sebenarnya telah digarap sejak banjir melanda. Dua organisasi pemuda ini bersama-sama menggalang donasi untuk meringankan beban korban banjir.

“Kolaborasi dalam rangka kemanusiaan ini akan semakin terjalin, untuk mempererat persaudaraan dan bisa meringkan beban korban terdampak banjir,” jelas Didik, Ketua Pemuda Muhammadiyah Pakal.

Sementara itu Ketua GP Ansor Pakal Nurrochim bersyukur usaha yang telah dilakukan oleh Ansor bersama Pemuda Muhammadiyah untuk meringankan beban korban berjalan sukses.

“Bukan sekedar nilai berapa besar bantuan yang dapat kita salurkan, yang penting simpati dan empati kita untuk solidaritas kemanusiaan, dan Alhamdulillah kita bisa memberikan donasi,” tutupnya. (afn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0