in , ,

Berikan Perahu Karet, Cak Nanto: Aksi Kemanusiaan Pemuda Muhammadiyah Harus Tetap Tangguh

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta merupakan wilayah yang memiliki ketinggian daratan rendah. Rata-rata, tinggi daratan Jakarta adalah 7 meter di atas permukaan air laut.

Karena itu, tak heran jika setiap hujan deras datang, DKI Jakarta rutin mendapatkan musibah banjir. Menghadapi realitas itu, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melakukan ikhtiar dengan menyerahkan bantuan satu unit perahu karet kepada Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DKI Jakarta, Senin (28/6).

Menyerahkan secara langsung, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto mengungkapkan bahwa bantuan perahu karet dilakukan agar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) milik PWPM DKI Jakarta sigap dan taktis dalam aksi penanggulangan bencana banjir di Jakarta.

“Ini adalah wujud konsistensi Pemuda Muhammadiyah dalam membantu meringankan beban di tengah pandemi sekaligus upaya antisipasi menghadapi potensi bencana banjir di DKI Jakarta,” terang Cak Nanto.

“Harapannya dengan bantuan perahu karet ini Pemuda Muhammadiyah DKI lebih sigap dalam merespon setiap hal yang terkait dengan kebencanaan serta aksi kemanusiaan,” imbuhnya.

Selain memberikan bantuan, Cak Nanto berpesan agar setiap anggota Pemuda Muhammadiyah di Indonesia terus semangat menghadirkan amal nyata melawan pandemi.

“Bagaimanapun keadaannya, Pemuda Muhammadiyah harus terus memperluas aksi kemanusiaan dan mempertajam spirit kebermanfaatan. Ekonomi boleh rapuh, politik boleh tetap gaduh, tapi aksi kemanusiaan Pemuda Muhammadiyah harus tetap berdiri dengan teguh dan bergerak dengan tangguh,” pesannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0