in ,

Bendum PPPM Pimpin Pembagian Hand Sanitizer di Bekasi

PPPM – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) mengadakan aksi sosial mencegah penyebaran korona di Bekasi, Selasa 31 Maret 2020. Pembagian hand sanitizer dipimpin langsung oleh Bendahara Umum PPPM Zaedi Bashiturrozak.

“Komitmen Pemuda Muhammadiyah sejak awal munculnya wabah virus Covid-19 adalah melakukan pencegahan. Bukan hanya di tingkat pusat, melainkan seluruh pimpinan di masing-masing daerah,” kata Bendahara Umum PPPM Zaedi Bashiturrozak disela pembagian hand sanitizer.

“Ikhtiar kami adalah bagaimana masyarakat sadar akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, karena dari perilaku inilah insyaAllah bisa menghindari penyebaran covid-19,” sambungnya.

Disampaikan Zaedi yang juga putra asal Brebes ini, selain pembagian hand sanitizer, Pemuda Muhammadiyah juga memberikan bantuan berupa alat penyemprotan disinfektan 100 liter untuk digunakan warga setempat.

Pemuda Muhammadiyah sendiri sebelumnya mengeluarkan maklumat sejalan dengan wabah Covid-19 di Indonesia. Dimana secara garis besar mencakup beberapa poin. Pertama mendukung Pemerintah dengan diwujudkan keterlibatan PPPM dalam penanggulangan Covid-19.

Kedua, menginstruksikan seluruh jajaran hingga tingkat ranting untuk menunda kegiatan yang melibatkan massa dengan menggantinya melalui teknologi informasi. Ketiga, mengimbau kader Pemuda Muhammadiyah meningkatkan kebiasaan PHBS serta mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yang dikeluarkan Pemerintah.

Kemudian mengimbau kepada seluruh kadernya untuk ikut aktif terlibat dan membantu pemerintah dalam menyosialisasikan mitigasi awal agar tidak tertular virus Covid-19, serta terus memupuk semangat dan optimisme bahwa bangsa ini mampu melewati wabah Covid-19.

“Meningkatkan rasa solidaritas sosial sebagai anak bangsa. Sikap seperti menimbun masker, hand sanitizer, meraup keuntungan di tengah bencana adalah sikap tidak terpuji,” demikian bunyi maklumat dimaksud.

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0