in ,

BAP Usai, Cak Nanto Siapkan Kader-Kader Pemuda Muhammadiyah Menjadi Pemuda Negarawan

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, BABEL – Dihadiri Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah resmi menutup forum Pra Tanwir II Baitul Arqam Paripurna (BAP) Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ahad (28/11).

Bertempat di Fox Haris Hotel, BAP membawa tema “Pemuda Negarawan Untuk Indonesia Berkemajuan dan Berkeadaban” dan digelar selama tiga hari dari Jumat (26/11). BAP diikuti seratus orang utusan dari perwakilan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) seluruh Indonesia.

Dari 100 orang peserta, 85 persen di antaranya dinyatakan lulus menjalani rangkaian pelajaran, kegiatan dan ujian yang diberikan selama BAP. Mereka yang lulus, langsung mendapatkan sertifikat atau syahadah kaderisasi dari PP Pemuda Muhammadiyah.

“Ini adalah bentuk pengkaderan tertinggi di pemuda muhammadiyah, karena salah satu menjadi unsur penting, ketika sudah disyahadahkan dengan sertifikat kelulusan, mereka bisa menjadi pengurus dan calon menjadi pimpinan pusat muhammadiyah,” kata Ketua PWPM Bangka Belitung, Andika Saputra.

Sementara itu Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto mengungkapkan bahwa kaderisasi ini ditujukan untuk membentuk kader-kader militan yang berwawasan negarawan dan berkemajuan. Para kader negarawan diharapkan mampu menjadi agen perubahan yang membawa umat, bangsa dan negara Indonesia maju dan berkeadaban.

“Sejarah mencatat banyak negarawan yang bahkan telah memiliki predikat pahlawan nasional, lahir dari rahim pengkaderan Muhammadiyah,” tuturnya.

“Lewat kapal besar bernama Pemuda Muhammadiyah, mari kita terbitkan nahkoda-nahkoda muda tangguh yangmumpuni menjadikan bumi persada Indonesia, menjadi negara maju yang diperhitungkan dunia,” pungkas Cak Nanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0