in

AUM dan Masjid Jadi Titik Fokus PWPM & MDMC Malut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PPPM – Pemuda Muhammadiyah dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan penyemprotan desinfektan, dibeberapa kantor yang ada di Kota Ternate, Selasa (24/3/2020).

Kegiatan yang digelar dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona itu dipimpin langsung oleh Kabid SAR dan KOKAM Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah sekaligus Sekretaris MDMC Malut Ardan Yusup.

“Hari ini baru dilakukan penyemprotan di empat kantor, dan akan dilanjutkan ke rumah warga, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) serta masjid,” ujar Ardan.

Keempat kantor itu, kata Ardan, kantor PW Muhammadiyah Malut, dua kantor media dan satu kantor instansi vertikal. Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab MDMC serta Bidang SAR dan Kokam Pemuda Muhammadiyah.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara (Malut), Faujan A Pinang menambahkan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini sesuai arahan DPP sehingga dilakukan oleh seluruh PW Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia.

Atas dasar arahan itu, kata Faujan, PW Pemuda Muhammadiyah Malut juga melakukan kegiatan yang sama, dengan sasaran rumah warga, AUM, masjid dan perkantoran serta fasilitas umum lainnya.

“Hari ini kita baru mengawali di empat kantor, selanjutnya saya sudah sampaikan ke tim relawan bahwa harus dilakukan di AUM, masjid dan rumah warga,” ujar faujan.

Untuk AUM dibidang pendidikaan, Faujan menjelaskan, saat ini dalam keadaan libur sehingga akan dilakukan penyemprotan menjelang masuk libur, agar dalam proses belajar mengajar baik siswa dan guru maupun mahasiswa dan dosen bisa merasa nyaman.

Faujan menambahkan, kedepan tim relawan dalam hal ini SAR dan Kokam Pemuda Muhammadiyah Malut akan ditambah, sehingga disaat bencana relawan sangat siap.

Sumber: poskomalut.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0