in

Audiensi Kakanwil, Pemuda Muhammadiyah Sumsel Siap Jalin Kerja Sama Pembinaan di Lapas/Rutan

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, SUMSEL –  Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan menyambangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, Selasa (17/11) pagi.

Kedatangan para pengurus organisasi tersebut dalam rangka menjalin audiensi sekaligus silaturahmi kepengurusan baru Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan terkait sinergitas sejumlah program kerja dengan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Audiensi ini diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan Ajub Suratman yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi (Hamsir) dan Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak (Hernika Andriani). Pada paparan perkenalannya, Ikhsan Jauhari selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan menjelaskan maksud dan tujuannya.

“Sebelumnya kami sampaikan terima kasih pada jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel yang telah menyambut baik kedatangan kami. Maksud dan tujuan kami adalah ingin bersilaturahmi sekaligus menyampaikan niat untuk berkontribusi pada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, khususnya di lingkungan lapas dan rutan. Kami ingin mensinkronisasi program kerja kami dengan Kanwil Sumatera Selatan,” ujar Ikhsan Jauhari, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumsel.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa organisasi pemuda ini ingin berkontribusi ke masyarakat. “Salah satu program kerja kami yang bermanfaat bagi masyarakat yaitu kegiatan Tahajud Bersama. Kedepannya, melalui sinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang membawahi lapas dan rutan, akan menjadi ladang amal bagi kami untuk memberikan kontribusi disitu. Inilah salah satu tujuan kami, yaitu ingin berkontribusi melakukan pembinaan pada Warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang berada di lapas dan rutan, melalui sentuhan spiritual, kemandirian kerja, pendidikan ataupun psikolog,”  jelasnya.

Setelah mendengar paparan dari Pemuda Muhammadiyah, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajub Suratman turut memberikan respon positif. “Kami jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel selalu menerima dengan tangan terbuka terhadap segala audiensi yang dilakukan oleh instansi luar. Kami menyambut baik niat dari Pemuda Muhammdiyah untuk berkontribusi masyarakat, khususnya yang berada di bawah naungan Kanwil Sumsel yang dalam hal ini yaitu Warga Binaan Pemasyarakatan,” ujar Ajub.

“Saya berharap pemuda Muhammadiyah bersama organisasi kepemudaan lainnya,  mampu berada di barisan terdepan, untuk akif berkontribusi dalam perbaikan menghadapi hambatan dan tantangan di tengah masyarakat. Silahkan dikonsep dulu draft MoU-nya, lalu bisa kita sepakati bagaimana kerja samanya,” tutup Kakanwil. (humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0