in ,

Ansor – Pemuda Muhammadiyah Bagi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

PPPM – Dua ormas kepemudaan, Gerakan Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah menggelar aksi sosial membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid 19 di Semarang, Kamis (16/4).

Sekretaris Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah Fahsin M Fa’al mengatakan ratusan paket sembako itu, dibagikan langsung kepada masyarakat di kawasan Semarang timur oleh anggota dua ormas pemuda dibawah ormas Islam besar di Indonesia, NU dan Muhammadiyah.

“GP Ansor menerjunkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser), sedang Pemuda Muhammadiyah menerjunkan Komando Aksi Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) dalam kegiatan bareng ini,” ujar Fahsin di Semarang, Kamis (16/4)

Menurutnya, aksi sosial ini diusahakan akan terus berlanjut dengan prioritas warga rentan ekonomi yang terdampak akibat pandemi Corona yang penanganannya mengakibatkan berbagai aktifitas perekonomian melambat.

Terutama, lanjutnya, kalangan pekerja informal yang mengandalkan pendapatan dari kegiatan usaha harian berskala UKM atau UMKM.

Dia menambahkan berkurangnya aktifitas publik karena para pekerja di sektor formal menjalankan usahanya di rumah masing-masing hungga menjadikan sektor riil melemah dan pada akhirnya mempengaruhi pendapatan pekerja harian.

Tentu, tutur Fahsin, mereka dalam kondisi seperti ini tertekan hidupnya, karena itu Ansor dan Pemuda Muhammadiyah berupaya menumbuhkan kepercayaan dan membesarkan hatinya, bahwa mereka dalam menghadapi kesulitan ini tidak sendirian.

“Kami berharap, apa yang kami lakukan ini bisa mengetuk hati pihak-pihak lain agar menyusul untuk berkiprah sebagaimana yang kami lakukan menyapa warga terdampak agar tidak merasa sendirian,” tuturnya.

Sumber : kampusnesia.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0