in ,

LoveLove

Angkringan Perkasa, Terobosan Dakwah Pemuda Muhammadiyah Wangon

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, BANYUMAS – Syiar Islam bagi anak muda kini tidak hanya lekat di dalam masjid dan mushola tetapi juga bisa dilakukan di tempat-tempat kumpul (nongkrong) anak muda seperti angkringan.

Kondisi inilah yang coba dimanfaatkan baik oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Wangon dengan menggangas angkringan Perkasa sebagai tempat syiar dakwah bagi anak muda.

Perkasa sendiri adalah moto dari Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) yang kepanjangannya adalah Pertahankan Kalimat Syahadat.

“Angkringan ini memang inisiatif dari teman-teman Pemuda Muhammadiyah untuk membangun ekonomi pemuda sekaligus tempat berkumpulnya anak-anak muda juga sebagai syiar Islam kepada anak muda,“ kata Nurma Hasan, Sekertaris PCPM Wangon dalam keteranganya pada (13/12).

Angkringan yang beralamatkan di Jl. Rawa Wangon (Depan BTM Amindo) ini dibuka dari jam 16.00- 24.00 dini hari dengan enam hari kerja.

Kehadiran angkringan ini sekaligus menjadi keseriusan Muhammadiyah menghadirkan dakwah kultural bagi anak muda. Untuk itulah Lazismu melalui Kantor Layanan Muhammadiyah Wangon bersama Pemuda Muhammadiyah Wangon meghadirkan tempat strategis bagi berkumpulnya anak muda.

Manajer Lazismu Banyumas, Sabar Waluyo mengatakan kehadiran Angkringan Perkasa Pemuda Muhammadiyah Wangon selasin sebagai syiar dakwah Islam bagi anak muda juga merupakan program perberdayaan UMKM Lazismu Banyumas dengan tujuan merubah nasib mustahik menjadi muzaki.

Angkringan Perkasa Pemuda Muhammadiyah Wangon resmi dibuka pada Sabtu 12 Desember 2020 setelah diresmikan oleh Manajer Lazismu Banyumas. (afn/dikutip sepenuhnya dari Muhammadiyah.or.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0