in

Aksi Nyata Pemuda Muhammadiyah, MDMC & Lazismu Kota Batu

PPPM – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMCKota Batu dan LAZiSMU membesarkan hati masyarakat agar tetap semangat bersama-sama mencegah penularan virus Corona (COVID-19).

Bersama-sama Pemuda Muhammadiyah Kota Batu dan Fastco Teamwork melakukan bakti sosial dengan membagi-bagikan hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini (21/3/2020) sampai besok (22/3/2020) diawali dengan pembagian hand sanitizer di Pasar Batu.

“Sementara untuk penyemprotan disinfektan kita lakukan di beberapa Masjid dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM),” ujar Ketua MDMC, MT Cahyo.

Penyemprotan hari pertama dilaksanakan di Gedung PDM, TASA, Masjid Attaqwa, Perguruan Welirang, SMK MUH, SD Al Huda dan Masjid Al Huda.

Besok penyemprotan dilakukan di Masjid Mutaqin, Masjid dan SMP Muh 2 Sidomulyo, Masjid Mujahidin, Mushola Pak Ali, SMA Muh 3, SD Muh 5 dan Panti dan Masjid Arroyan.

Tim dibagi 3 tim, di Pasar Batu tim membagi 500 hand sanitizer, sementara 2000 didistribusikan ke sekolah, Masjid dan Mushala Muhammadiyah se Kota Batu.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus sekaligus membesarkan hati masyarakat agar saling menguatkan. “Kita berharap lewat aksi kecil ini kita berharap agar warga bisa lebih tenang dengan usaha yang nyata,” ujarnya.

Sambil membagikan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan MDMC Kota Batu, tim mengedukasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat sambil membesarkan hati masyarakat dalam menghadapi virus Corona.

Sumber: timesindonesia.com

Penulis: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0