in , , ,

LoveLove

Silaturahim Kebangsaan dengan KSAL, Pemuda Muhammadiyah Jalin Sejumlah Kerjasama

PEMUDAMUHAMMADIYAH.ORG, JAKARTA – Dipimpin oleh Ketua Umum Cak Nanto, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah bersilaturahim dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, Senin (20/9).

Bertempat di Markas Besar TNI AL, Cak Nanto didampingi Komandan KOKAM Nasional Zainudin Gayo, Ketua Bidang Maritim Dedi Irawan, Ketua Bidang Hukum dan HAM Razikin, dan Ketua Bidang Politik Ali Muthohirin.

Cak Nanto menyampaikan apresiasi atas kinerja TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia. Terkait konteks itu, dirinya juga berharap TNI AL memainkan peran strategis di wilayah Laut China Selatan.

“Masa depan Indonesia adalah laut, dan jika TNI AL mampu menerjemahkan visi Kemartiman, dengan demikian Indonesia akan menjadi negara maritim terbesar di dunia,” tuturnya.

Sebagai mitra strategis TNI AL, Pemuda Muhammadiyah sendiri menurut Cak Nanto antusias melakukan sinergi guna mengoptimalisasikan seluruh potensi kader yang tersebar di seluruh wilayah pesisir dan laut Indonesia.

“Dengan perkembangan teknologi mutakhir sekarang, telah terjadi miniturisasi, batas geografis seakan hilang, maka pentingnya sinergitas antara TNI AL dengan seluruh elemen bangsa terutama elemen kepemudaan Pemuda Muhammadiyah,” kata Cak Nanto.

Menyambut Cak Nanto, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengapresiasi seluruh agenda kebangsaan yang telah dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah.
“Saya berharap Pemuda Muhammadiyah terus memperkuat dan bergandengan tangan guna menjaga keutuhan bangsa,” tuturnya.

Lewat silaturahim ini, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan KSAL Yudo Margono sepakat untuk melaksanakan kerjasama di berbagai bidang, antara lain pelatihan instruktur nasional untuk Kader KOKAM, Pemberdayaan masyarakat pesisir dan kepulauan, Kegiatan Pelayaran Nusantara, dan berbagai kegiatan lain dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan memperkuat NKRI.

Secara khusus, KSAL juga diundang Cak Nanto untuk hadir menjadi pembicara kunci dalam perayaan milad KOKAM 1 Oktober 2021 mendatang yang akan diikuti oleh seluruh kader KOKAM se-Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0